Minggu, 25 Maret 2018

Lampu indikator injeksi selalu menyala

 Lampu indicator - Lampu MIL atau Malfunction Indicator Lamp atau yang biasa disebut lampu injeksi adalah lampu indikator yang akan mendeteksi kerusakan pada motor. Lampu ini berada dibagian spedometer motor yang berwarna orange. Jika terjadi masalah pada sensor injeksi, maka lampu MIL akan menyala atau berkedip, lampu MIL yang normal apa bila kunci kontak pada posisi "ON" maka lampu MIL otomatis menyala namun lampu kembali mati dalam beberapa detik dan setelah itu sepeda motor siap di starter, Lalu bagaimana bila lampu indikator injeksi terus menyala?.



 Perlu diketahui beberapa kendaraan, hal ini sudah diantisipasi dengan mengalihkan mapping ECU ke safe mode.  Sementara itu, lampu MIL tidak selalu menginformasikan kerusakan fatal pada mesin. Hal ini terjadi karena ada bagian dari soket yang  kendor, kabel speedometer terputus, bahkan terjadinya sensor rusak, atau ECU mengalami sedikit kerusakan.


Namun dengan begitu sepeda motor masih dapat berjalan dan secepatnya diperbaiki dibengkel resmi untuk mengecek salah satu dari penyebab lampu MIL menyala terus dengan menggunakan engine diagnostic.


Cukup sekian posting saya kalli ini semoga dapat bermaanfat untuk para pembaca.

Terima kasih


Tidak ada komentar:

Posting Komentar